Labels

Selasa, 29 Januari 2013

Peran direct marketing

PERAN DIRECT MARKETING
PERKEMBANGAN DIRECT MARKETING
Direct marketing mengalami perkembangan yang cukup pesat pada tahun 1980 dan 1990. Hal ini disebabkan oleh berbagai macam alasan, tetapi ada dua hal yang menjadi penyebab utama, yaitu kemajuan teknologi dan perubahan gaya hidup dan ekspektasi pembeli.
• Kemajuan teknologi
Kemajuan teknologi ditandai dengan datangnya sumber informasi dan bentuk informasi yang baru. Teknologi memungkinkan pengumpulan, penyimpanan, dan analasis data konsumen menjadi lebih sederhana dan transparan. Selain itu, manajemen dari informasi ini tersedia bagi bisnis-bisnis kecil.
Gelombang teknologi ini mendorong tiga perkembangan. Pertama, kemampuan untuk menangkap informasi. Kedua, memproses dan menganalisis informasi. Ketiga, merepresentasikan sebagian atau keseluruhan informasi sebagai bentuk dari komunikasi untuk mendorong interaksi agar dapat mengumpulkan lebih banyak informasi.
Suatu organisasi dapat mengalami peningkatan dengan menggunakan teknologi dalam komunikasi pemasaran. Pengkombinasian ini akan memberikan keuntungan, selain itu proses dan metode komunikasi akan lebih efektif dan efisien. Kemajuan teknologi juga merupakan penyebab atas matinya beberapa bentuk komunikasi tradisional.
• Perubahan konteks pasar
Gaya hidup masyarakat di Eropa barat dan Amerika utara mengalami dan akan terus mengalami perubahan. Pada umumnya, tahap keegoisan pada tahun 1980 telah memberikan jalan untuk lebih peduli, dan orientasi social menjadi selflessness pada tahun 1990. Hal ini direfleksikan pada perilaku pembelian produk dan penekanan pada nilai jangka panjang. Perpecahan pada media dan audien yang berkelanjutan membutuhkan pengaturan perpecahan dan alat komunikasi yang baik. Direct marketing menawarkan solusi untuk permasalahan ini dan scenario micro-market, dan juga memberikan beberapa kebutuhan perubahan manajemen, yaitu kecepatan dalam merespon dan pembenaran dalam penggunaan dan pengalokasian sumber.

0 komentar:

Posting Komentar